Tuesday, June 19, 2007
"bus" + "way" = "busway"
sebagai penghuni tetap busway di pagi hari dan sore menjelang malam hari, ada satu tulisan yang selalu ada di setiap shelter busway, tulisan apakah itu:

"mohon maaf armada masih terbatas, sehingga datang agak lama"

kira-kira intinya seperti itulah, permintaan maaf dari pengelola busway..
berhubung bergantung dengan armada yang satu ini jadi mau tak mau yah saya harus memaafkan si konsorsium itu. Sampai sekian bulan tulisan itu masih terpajang, sampai kertasnya udah agak kuning tulisan itu masih ajah nangkring di kaca si shelter, dan selama itu pula yaaahh..saya harus memaafkan si konsorsium busway.

Sampai kapan tulisan itu diturunkan dan tidak muncul lagi?? yaaahhh..saya gk tahu, tapi yang jelas karena terbatasnya armada tersebut menyebabkan banyak orang yang tidak bisa naik si busway ini..sebagai konsekuensinya..jadilah orang-orang itu naik busway dengan cara yang berbeda, memasukkan kendaraan mereka ke jalur busway. Yah mungkin mereka pikir kalau belum bisa menikmati "bus" nya, minimal bisa menikmati "way" nya dulu. Padahal kalau jalur si busway itu mulai dimasukki benda-benda beroda asing di luar benda-benda beroda bergambar burung garuda itu, jadi artinya keistimewaan si busway ini menghilang sudah, fungsinya akan sama dengan bus yang biasa saya naiki setiap pagi hanya bedanya bisnya lebih bagus, lebih dingin.

Ada yang lebih lucu lagi, karena mungkin dalam kondisi tergesa-gesa pernah ada satu tronton mini masuk ke jalur busway. Mungkin sedang ada kondisi darurat huru hara di suatu tempat sehingga si tronton harus membawa pasukan ke lokasi tersebut, tetapi setelah tengok punya tengok di dalam tronton itu gk ada orang tuuuuhhh..mungkin si pengemudi tronton itu lupa dan shock liat Jakarta macet banget di pagi hari jadi begitu ngeliat ada jalan nganggur dan kosong langsunglah dimanfaatkan situasi ini.

Itu baru satu contoh, belum masih banyak contoh-contoh yang lainnya. Kalau sudah begini berarti tulisan si permintaan maap itu harus segera cepat-cepat diturunkan dari peredaran shelter busway, biar lebih banyak orang yang bisa tertampung dan gak perlu sampai gemeteran karena kelaparan di jalan hehehehe (that's so much me..hmmm..let's eat!!)
 
ditulis oleh aLps jam 3:14 PM | permalink |


1 hati:


  • At Wed Jun 20, 01:48:00 PM, Blogger Tatz Sutrisno

    iya tuhh..suka kesel g sama orang2 bermobil pribadi..udah gak desek-desekan, gak mau ngatri pula dan se-enak jidatnya pake jalur busway...dasar serakah!!!..[emosi jiwa]
    btw armada transjkt u/koridor 6 udah lumayan banyak kok...hehehehe