Friday, June 08, 2007
karena aku perempuan dan menikah
aku harus rela menyerahkan seluruh hidupku di tangan suamiku karena aku perempuan dan menikah

aku harus kehilangan hakku untuk meringankan beban suami dan anakku karena aku perempuan dan menikah

aku harus rela kemandirianku dilucuti karena aku perempuan dan menikah

aku harus rela kehilangan hakku sebagai pekerja karena aku perempuan dan menikah

mereka bilang hidupku lebih mudah karena ada yang melindungiku

jika hidupku sudah cukup mudah aku tak akan meninggalkan buah hatiku ketika terlelap dan baru kembali dan melihat wajahnya ketika dia sudah terlelap

jika hidupku sudah cukup mudah aku tak akan meninggalkan rumahku dari matahari belum terbit hingga matahari berhenti terbit di hari itu

jika hidupku sudah cukup mudah aku tak akan menyulitkan diriku tenggelam dalam kesibukan ku sendiri sebagai pekerja

jika hidupku sudah cukup mudah aku akan tinggalkan lelah hatiku dengan bersama buah hatiku sepanjang hari..

tapi hidupku tidak cukup mudah..

aku masih harus membantu melindungi keluargaku setidaknya aku bisa meringankan beban keluargaku..

jadi..jangan ambil hakku karena aku perempuan dan menikah..



hari gene masih bikin kebijakan diskriminasi gender?? cepe deh..
 
ditulis oleh aLps jam 7:50 AM | permalink |


0 hati: